Krisis Eropa Kembali Tekan Wall Street - Info Ikhwah
Headlines News :
Home » » Krisis Eropa Kembali Tekan Wall Street

Krisis Eropa Kembali Tekan Wall Street

Ilustrasi
NEW YORK - Krisis yang melanda Eropa kembali menekan Pasar Saham Amerika Serikat (AS) pada penutupan Jumat waktu setempat.

Seperti dilansir Associated Perss (AP), di Jakarta, Sabtu (26/5/2012), Indeks Dow Jones sempat turun 108 poin kemudian ditutup 74,92 poin menjadi 12.454,83. Indeks Standad & Poor 500 juga terpantau anjlok 2,68 poin menjadi 1.317,82. Selanjutnya Nasdaq jatuh 1,85 poin menjadi 2.837,53.

Selain kekhawatiran mengenai krisis yang melanda zona Eropa, kepala bank sentral Jerman bersikap skeptis terhadap negara di Eropa yang semakin melemah seperti Yunani dan negara Eropa yang lainnya.

Yunani akan menggelar pemilu pada 17 Juni mendatang. Hasil pemilu tersebut akan menentukan apakah Yunani setuju dengan pemotongan anggaran belanja jika ingin tetap menjadi bagian dari zona Eropa. Pilihan lainnya, Yunani lepas dari Zona Eropa.

Jika Yunani sampai lepas dari zona Eropa, artinya Yunani akan kembali ke mata uangnya sendiri dan imbasnya standar hidup akan hancur di sana. Porsi Yunani dalam perekonomian zona Eropa hanya dua persen, namun hal itu bisa berdampak besar bagi negara yang lainnya.

Seperti diketahui, Spanyol sedang meminta negara-negara Eropa untuk membantu mereka dalam mencari pinjaman. Wakil Perdana Menteri Spanyol Soraya Saenz de Santamaria mengatakan, pemerintahannya sedang mencari pinjaman untuk anggaran. Bankia, bank Spanyol yang baru dinasionalisasi awal bulan ini, sedang mencari pinjaman USD23,8 miliar. (nia) (rhs)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Ikhwah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger